468x60 Ads

About Toyota Celica

http://www.thesupercars.org/wp-content/uploads/2009/06/toyota-celica.jpg

Toyota Celica adalah mobil sport coupe yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Japan dari bulan October 1970 sampai bulan April 2006. Selama 36 tahun, ada 7 generasi Celica, dengan total kumulatif produksi lebih dari 4.1 juta unit.

Styling dan Handling merupakan point penting dari Celica, dimana mobil ini tampil dengan design exterior yang menarik serta menyenangkan untuk dikemudikan karena setir-nya yang responsif dan komunikatif, handling yang mantap, dan jarak rem untuk berhenti yang pendek.

Pasar yang besar untuk Celica adalah Amerika Serikat, Jepang, Eropa, dan Australia.

Celica adalah mobil resmi yang digunakan Toyota pada kejuaraan rally dunia / World Rally Championship (WRC) dari tahun 1972 sampai 1986 dengan model berpenggerak roda belakang, dan dari tahun 1988 sampai 1997 dengan model GT-Four berpenggerak 4WD. Celica untuk WRC dibuat oleh Toyota Team Europe di Koln, Jerman.

Setelah Celica dihentikan produksinya pada tahun 2006, posisinya sebgai mobil sport kompak buatan Toyota digantikan oleh Scion tC di Amerika Utara. Untuk region lain, Toyota belum mempersiapkan penggantinya.

from:wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar