468x60 Ads

Ferrari f430 novitec rosso

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfLCLM7M-G4ReKdTmtstAMOaGmn-h8aF2PyQnoOzaWh8XcUluP9ytf3BwpU6ysvIDrWYzBvhE0Ak1spUqnfhu_st7MF2COqIdJRCqYgp5NgLyjKMoEDTx3WQeIMN_mqA35WELLByGHohc/s1600/Ferrari+Novitec+Rosso.jpg
Di Indonesia ada Ferrari Novitec Rosso. Anda tentu baru dengar. Apakah itu model terbaru dari pabrikan "Kuda Jingkrak"? Bukan! Sedan sport yang tampak ini adalah Ferrari F430 produksi 2008. Namun, sama pemiliknya sudah disisipi perangkat Novitec Rosso.

Novitec Rosso adalah tuner asal Stetten, Jerman, yang karyanya selalu identik dengan Ferrari. Makanya, ia menyediakan hampir semua kebutuhan performance dan styling produk Scuderia Ferrari dengan desain yang menawan.

Itu termasuk opsi car configurator F430 yang memberi keleluasaan buat pemilik F430 dalam menyusun personalisasi perangkat Novitec Rosso sesuai selera pemilik. Mulai dari velg, body kit, sampai aksesori kecil bisa diadopsi secara virtual.

Mr X, pemilik F430 ini, memilih opsi menengah karena opsi itu sudah hampir menyentuh seluruh sektor. Sebut saja velg, aero kit, lampu-lampu, hingga paket mendongrak performa mesin via exhaust system. Sementara itu, aero kit terdiri dari dua opsi, yakni bemper depan diganti sepenuhnya atau hanya menambahkan lip di bemper asli. Mr X pun memilih opsi terakhir karena ingin mempertahankan ciri F430.

Namun, tidak demikian dengan buritan. Mr X mengganti diffuser—desainnya hampir tak beda dengan versi F430, hanya warna disatukan sama bodi—dengan menambahkan lip (heckdiffusor) yang menutup sebagian diffuser bagian bawah.

Untuk kaki-kaki, suspensi tidak mengalami perubahan. Hanya, velg diganti dengan NF3 Novitec Rosso dengan lip yang sesuai kelir bodi. Ukurannya 20 x (8,5 + 11,5) inci dan dibalut Michelin Pilot Sport Cup 245/30ZR20 (depan) dan 315/25ZR20 (belakang).

Di sektor mesin V8 4.300 cc, tak ada ubahan signifikan. Yang ada hanya penambahan exhaust system Novitec. Dengan teknologi katalis dan actuator flap, saluran buang itu mampu memberi tambahan tenaga 20 HP. Ketika digas, lengkingan suaranya mirip F1. Pedal yang ditekan terasa enteng dan tenaga padat.

0 komentar:

Posting Komentar