468x60 Ads


Jerman – Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche bakal membuat kejutan di ajang Geneva Motor Show 2011 Maret mendatang. Sebab, di ajang tersebut Porsche akan membawa versi diesel dan hybrid dari varian coupe empat pintu terbaru mereka, Panamera.

Hal ini seolah mengindikasikan bahwa Porsche selalu mengenalkan kendaraan baru berbasis hybrid di setiap ajang Geneva Motor Show. Karena tahun lalu, anak perusahaan VW ini juga mengenalkan versi hybrid dan diesel dari varian SUV mereka, Cayenne.

Uniknya, meski berbeda tipe namun Panamera ini nantinya akan menggunakan mesin yang sama dengan Cayenne. Sebuah mesin diesel V6 berkapasitas 3.000 cc bertenaga 240 dk, yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed.

Sedang versi hybrid, Panamera akan mengombinasikan mesin bensin V6 supercharged 3.000 cc dengan empat motor elektrik yang terdapat di keempat roda. Gabungan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 380 dk!

Porsche menyatakan keinginannya untuk menjual Panamera dan Cayenne diesel di Amerika Utara tahun ini. Tapi, untuk harga nya masih belum dirilis. (mobil.otomotifnet.com)

0 komentar:

Posting Komentar