468x60 Ads

Toyota Yaris TRD Sportivo

ilustrasi
Mobil-mobil hatchback seperti Yaris memang enak untuk dimodifikasi ala racing. Nah bagi Anda yang ingin bergaya namun malas memodifikasi, coba saja Yaris TRD Sportivo.

Dijual seharga Rp 243,95 juta, Yaris TRD sportivo mengusung fitur Yaris tipe S bertransmisi otomatis namun dengan penambahan sejumlah fitur. Sayangnya seperti halnya varian TRD yang lain, Yaris TRD ini hanya dijual dengan satu warna yakni putih saja.

Mesinnya masih sama dengan Yaris lainnya yakni mesin 1.500 cc 1NZ-FE. Mesin ini memberikan tenaga 109 ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 14,4 kgm pada 4.200 rpm.

Untuk variasi modifikasi, Yaris TRD ini dilengkapi TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, Rear Bumper Spoiler, TDR Sportivo Dual Muffler Cutter, TRD Tape Stripe dan terakhir ditambahkan TRD Sportivo Emblem, membuat kendaraan sport ini terlihat lebih gagah dibanding Yaris biasa.

Kaki-kaki Yaris TRD Sportivo ini pun lebih mumpuni karena menggunakan TRD Sportivo Alloy Whell, dengan dilengkapi TDR Sportivo Suspension Kit. Penambahan suspensi ini membuat Yaris lebih enak dikendarai sehingga lebih siap untuk menjajal jalanan berlubang.

Setelah bagian luar telah selesai kita preteli, sekarang saatnya melihat kabin dalam. Asyiknya kalau ada kunci di kantung, tak perlu lagi repot-repot menyalakan remote karena mobil ini sudah dilengkapi dengan smart entry, tinggal tarik saja gagang pintu, mobil langsung terbuka.

Ketika menyalakan mesin pun tinggal pijit tombol start/stop saja di dekat setir sebelah kanan.

Selain itu Toyota Yaris TRD Sportivo juga dilengkapi dengan system Audio yang lebih baik, dengan new audio connector yang berfungsi sebagai auxiliary input (Aux-In) yang dapat menghubungkan perangkat MP3 dengan beragam gadget.

Secara otomatis kenyamanan dalam berkendara pun tidak perlu diragukan lagi, Terlebih lagi interior yang ditawarkan Toyota Yaris TDR Sportivo, memiliki ukuran yang besar dengan posisi kepada dengan atap mobil yang jauh. Hal ini lah yang membuat kenyamanan kita dalam berkendara.

Jok dan setirnya sudah dibalut kulit yang menambah rasa kemewahan.

Langsung saja kita ngebut dengan mobil ini menuju jalanan Jakarta. Kecepatan 120 km per jam, Yaris TRD masih anteng-anteng saja untuk dikendarai.

Begitu memasuki jalanan berlubang, meski badan pengemudi ikut bergoyang, namun tak membuat kami kewalahan membawa mobilnya. Suspensi ala TRD ini cukup membantu Yaris menstabilkan lajunya.

Hasil pengujian



  • Kecepatan 0-100 km/jam dalam 12 detik
  • Konsumsi bahan bakar rata-rata 1:11

Poin Plus



  • Penambahan fitur TRD membuat Yaris lebih menarik, dan suspensi lebih enak
  • Smart entry, tombol Start/Stop untuk menyalakan mesin

Poin negatif

  • Kabin tak seluas saingannya, namun cukup praktis untuk kursi belakang.

0 komentar:

Posting Komentar