468x60 Ads

http://www.ridelust.com/wp-content/uploads/2011/02/LamborghiniAventador_1.jpg 
Bologna – Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini memang baru secara resmi merilis LP700-4 Aventador di ajang Geneva Motor Show 2011 pekan ini.

Meski demikian, spekulasi mengenai sosok supercar yang di plot sebagai pengganti Murcielago telah beredar sejak lama di internet melalui render dan spyshot. Nah, seperti apa penampilan aslinya? Yuk, kita bahas.

Di sisi luar, Aventador terlihat sangar dan agresif berkat penerapan desain yang serba tajam. Terlihat di bagian depan, sudut tajam menghiasi desain bumper, headlamp hingga sudut rongga airdam, sepintas malah mirip pendahulunya, Reventon.  

Lalu, bentuk sidepod di sisi belakang pintu yang bergaya sayap khas Lamborghini juga bersiku tajam. Tampilan ini ditunjang velg palang lima tegak dan siluet bodi yang aerodinamis.

Sektor buritan tampil impresif dengan bumper yang dilengkapi diffuser dan rongga pendingin mesin. Belum lagi desain rear lamp sipit, serta single exhaust lapis krom berbibir segi enam, semakin sangar.

Aventador dibekali mesin V12, berkapasitas 6.500 cc bertenaga 690 dk dan trosi 690 Nm. Hal ini membuat output Aventador tak kalah garang dibanding Murcielago yang bertenaga 640 dk.

Selain itu, penerapan transmisi Graziano ISR 7-speed otomatis dipadu penggerak all wheel drive dari Haldex  mampu membawa Aventador berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik dengan top speed 350 km/jam. (mobil.otomotifnet.com)


1 komentar:

Posting Komentar