468x60 Ads


Italia – Kemunculan Ferrari FF yang diplot sebagai penerus generasi Ferrari 612 Scaglietti yang akan dikenalkan pada Geneva Motor Show 2011 bulan Maret mendatang cukup membuat kalangan penikmat Ferrari terkejut.

Bagaimana tidak, selama ini pecinta supercar mengenal Ferrari sebagai mobil berpenggerak roda belakang. Nah, FF yang akan dipasarkan tahun 2012 ini justru dirancang sebagai mobil all wheel drive alias penggerak empat roda.

Hal ini tentu diluar pakem dari mobil-mobil buatan pabrikan berlogo kuda jingkrak itu.

Meski begitu, jangan anggap remeh FF yang diambil dari akronim Ferrari Four ini. Sebab, Ferrari mengklaim bahwa FF merupakan mobil empat bangku terkuat yang pernah mereka rilis.

Tak heran, sebab FF mencangkok mesin V12 berkapasitas 6.262 cc direct injection bertenaga 660 dk di 8.000 rpm, dengan torsi 503 lbs-ft pada 6.000 rpm.

Dengan tenaga sebesar ini, FF mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dengan 3,7 detik, dengan kecepatan tertinggi, 334 km/jam!

Uniknya, kesangaran disektor mesin dapat diredam oleh tampang kalem FF yang dirancang oleh rumah desain Pininfarina. Tampak dari siluet samping yang dibuat hatchback, justru lebih mirip Porsche Panamera tanpa pintu belakang.

Keagresifan hanya tampak dari empat laras knalpot yang menyembul di bagian bawah bemper belakang, serta tampang depannya yang tetap mengandalkan gril besar khas Scaglietti. (mobil.otomotifnet.com)

0 komentar:

Posting Komentar