468x60 Ads


Jerman - Audi punya rencana ambisius! Yakni membuat sedan coupe yang mewah dan berteknologi maju. Tujuannya, sedan yang bakal menyandang nama Audi A9 ini akan digunakan sebagai senjata untuk melawan Porsche Panamera.

Sedan coupe ini juga akan menempati line-up teratas produk-produk Audi, yang dari segi harga bakal bersaing dengan Mercedes-Benz CL dan Porsche Panamera, juga model yang akan datang dari konsep BMW GranCoupe.


Audi sedang mempertimbangkan struktur alumunium untuk rangkanya dan komponen-komponen kuncinya akan menggunakan arsitektur longitudinal modular (MLB), yang juga digunakan pada mobil konsep Lamborghini Estoque.


Struktur rangka yang ringan tersebut akan menggendong mesin V8 berkapasitas 4.0 liter, atau bisa juga mesin W12 berkapasitas 6.3 liter. Mesin tersebut juga akan disandingkan dengan mesin diesel berkonfigurasu V6 dan V8.


Belum ada rincian lebih lanjut menganai sedan coupe yang memiliki ukuran panjang 5,1 meter, lebar 1,9 meter dan wheelbase 2,9 meter. "Proyek ini belum dikonfirmasi untuk produksi, tetapi tetap merupakan kemajuan proses secara bisnis," ungkap orang dalam Audi.
(mobil.otomotifnet.com)

0 komentar:

Posting Komentar