468x60 Ads


detikcom:Detroit - Selama ini produsen mobil McLaren terkenal dengan mobil-mobil sport yang rakus bahan bakar. Namun kedepannya produsen mobil super itu bakal menambah line up mobilnya dengan mobil berbasis baterai.

Rencana tersebut digarap dalam rangka memenuhi regulasi standar emisi gas buang yang dikenakan untuk produsen mobil global.

"Di antara berbagai model yang sedang dikembangkan, kita akan merilis satu di setiap tahunnya," ujar Direktur Pelaksana McLaren Antony Sheriff, seperti dilansir The Detroit Bureau, Rabu (27/4/2011).

McLaren yang sudah terkenal dengan teknologi F1 akan mempertahankan ciri khasnya yakni membuat mobil sport 2 pintu. 

Salah satu mobil yang rakus BBM namun ngebut adalah MP4-12C. Mobil itu diperkuat mesin V8 Twin Turbo 3.800 ccr yang dikawinkan dengan transmisi 7-Shift Seamless dual-clutch gearbox (SSG). Rencananya mobil tersebut bakal dijual dengan banderolan US$ 190 ribu sampai US$ 270 ribu atau di AS. Mobil itu akan sampai di diler-diler AS pada akhir tahun ini.

Bla dibandingkan dengan rivalnya seperti Ferrari 458 Italia atau Lamborghini Gallardo serta Ferrari 599 GTB Fiorano dan Lamborghini Murcielago yang harganya berkisar di US$ 300 ribu hingga US$ 500 ribu, harga McLaren MP4-12C tentu masih kompetitif.

0 komentar:

Posting Komentar