468x60 Ads

(foto: IST)
(foto: IST)
STUTTGART – Sukses pabrikan mobil premium Jerman Mercedes Benz dalam penjualan global pada 2010 lalu, ternyata berlanjut di awal tahun ini.

Selama Februari 2011 saja, Mercedez berhasil menjual 79.500 unit kendaraan di seluruh dunia. “Hal itu merupakan kenaikan sebesar 10 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu,” tulis pihak Mercedes dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Autoevolution Senin (07/03/2011).

Seperti tahun sebelumnya, karena didukung perekonomian yang semakin baik, penjualan tertinggi produk Mercedes Benz terjadi di Cina.

Di China, termasuk Hong Kong, pada Februari 2011 produk Mercedes Benz laku terjual sebanyak 12.200 unit atau naik sebesar 55 persen dibanding tahun lalu.

Sementara Amerika Serikat menyusul berikutnya dengan kenaikan sebesar 4 persen menjadi 15.500 unit.

"Awal tahun ini, penjualan kami terus berkembang positif. Kami sekali lagi mampu tumbuh di banyak pasar, selain di Asia, tetapi juga di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya," jelas Joachim Schmidt, Vice President Sales and Marketing Mercedes-Benz Cars.

"Kami mengharapkan penjualan dapat kembali meningkat dalam beberapa pekan mendatang melalui sejumlah produk baru. Setelah tampil perdana di Geneva Motor Show, generasi baru dari C-Class dan SLK baru akan hadir di ruang pamer dealer pada akhir Maret. Saat ini respons pelanggan untuk kedua kendaraan cukup menggembirakan,” lanjut Schmidt.

Dari sekian banyak unit yang terjual pada Februari 2011, model S-Class mengalami kenaikan sebesar 26 persen menjadi 5.000 unit. Sehingga Mercedes mengklaim bahwa mobil tersebut sebagai kendaraan terlaris di dunia di kelasnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice :29

Posting Komentar